Dan Aku Mengerti


Bila hari yang tak kunjung pergi meninggalkan luka diri ini, aku tak mau menghitung banyaknya kegelisahan yang selama ini menghantuiku…
Aku hanya ingin bisa memahami arti tiap biduk bintang yang bersinar, dan melupakan malam-malam yang berlalu kelam.
Bila hari ini aku akan pergi dari hidup ini, aku tak ingin seorangpun merasa sendu terhadap apa yang telah terjadi pada siang-siang yang berlalu terlalu panas di jalanan. Aku ingin mereka mengingat malam-malam hangat di puncak gunung. Karena semua itu yang menyatukan kita. bukan lewat kata yang saling bicara, tapi lewat perasaan yang dirasa.

Dan aku mengerti bila waktunya nanti, aku kan berhenti dan menepi untuk menyapa kehidupan yang telah lama aku lalui ini dan indahnya hidup ini tak kan tergantikan dengan luapan emosi yang terus saja mengalir di darah.
Dan aku mengerti…
……. untuk apa emosi?