Slow Motion


Bukan perangai indah yang kita dapatkan.
Bukan sikap terpuji dapat uraikan dengan kata.
Namun ketika pertandingan itu tak bisa kita menangkan.
hidup kita bagaikan terputar dalam slow motion…
Lambat….
Saat-saat sedih, kecewa, dengki, marah, sakit hati… justru harus kita lewati dengan nuansa slow motion.
Detikpun melambat.

Semakin kita melihat mereka. Kita semakin merasa terpuruk…
adegan demi adegan dengan jelas kita saksikan jika terputar melambat.
Tragis.
Seringai ejekan rasanya seratus kali lebih tajam dari belati
Cacian rasanya jutaan duri yang menancap pada tubuh kita.
Itulah sebabnya kita sering mengingat kisah yang buruk,
karena adegan itu jelas-jelas terekam dalam otak kita secara slow motion.

Dan dari hidupmu yang melambat itu,
kau akan menemukan satu teman yang sejati.
Saat hidupmu terasa tersudut dalam alunan slow motion,
kau akan melihat senyum yang terbias dari bibir manisnya…
Di antara mereka kau bisa menangkap satu kasih yang bersinar.

Rupanya kesedihan sengaja membuat alur slow motion,
bukan sekedar menahan air mata
tapi kau juga dibuat untuk bangkit dan tidak terpuruk lagi
karna jika kita melihat dari sisi yang benar,
akan ada cahaya terang bersinar,
penuh kasih yang membuatmu melupakan kesedihanmu,
merangkulmu dan menarikmu dari detik-detik yang melambat ini.
Karena waktu terus berlari,
jika kamu terperangkap dalam waktu itu,
kamu akan terus melambat
dan makin terpuruk karena teringang semua dengan jelas
tiap kesedihan yang menghampirimu…

Berbahagialah dengan tiap detik yang Tuhan berikan…
kemenangan akan menghampirimu jika kamu melanjutkan detik-detikmu yang tertinggal,,,

Bandung,
23:09

7 thoughts on “Slow Motion

  1. Maren Kitatau

    Lari slow motion.

    Aku pernah mimpi berat sekali,
    Kulihat, aku berlari slow motion, capek.
    Anjing galak terus menggonggong dibelakang.

    Pd titik ini aku ada tiga jadinya.

    Aku yg melihat, atau
    Aku yg terlihat lari slow motion,
    Atau aku yg sedang tidur keringetan?

    Yg mana sesungguhnya itu aku,
    Apakah aku ketiga-tiganya,
    Ataukah aku ada tiga?

    Salam Damai!

  2. mbahdarmo

    dan bila memang slow motion itu terjadi
    aku ingin itu terjadi 10, tidak 100 kali lipat lebih lama

    walau aku merasa sakit dan pedih
    tapi biarlah itu ada bersamamu

    magelang-jogja
    200910
    08.00

  3. mbahdarmo

    detak detik jam bergulir
    dan seperti pasir terus mengalir

    meski lambat tapi berjalan

    tak ada yang salah dengan slow motion
    tak ada yang salah dengan waktu yang melambat

    syukurilah semua itu
    dan Tuhan tahu bahwa kamu masih menunggu
    menunggu dia untuk datang kembali

Leave a Reply

