Kehilangan


Hari ini rasanya banyak kebahagiaan yang tersedot dalam kehidupanku.
Ada banyak rasa kehilangan yang tak bisa kupendam sendirian.
Mungkin aku tak tahu siapa dirinya, mungkin aku tak mengenal sosok dirinya.
Tapi lewat orang-orang terdekatku, aku mengenalnya.
Dan dengan begitu saja, mereka mudah masuk ke dalam kehidupanku.

ALFA-OMEGA.
A-Z
Hidup-Mati
Pertemuan-perpisahan.

Bagian akhir yang tak dapat terelakkan. mungkin terkadang kita merasa menyesal kenapa kita harus bertemu dengan seseorang yang baru lalu kemudian nantinya dipisahkan. karena bagian perpisahan adalah bagian yang tidak mengenakkan dalam hidup. entah kita harus meninggalkan rasa yang tersisa atau menyimpan kenangan itu di dalam lubuk hati kita.
Orang-orang terdekat. Tidak mudah untuk melupakannya dalam sekejap saja. Tuhan ada rencana indah dibalik itu semua, sepeninggalan orang -orang yang kita sayangi. Doa-doa yang senantiasa mengalir untuknya yang ditinggalkan ataupun yang meninggalkan akan mengantar pada kebahagian, akan mengantar pada kelapangan dada untuk melepas kepergian.
Untuk sahabat karib saya, saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Nenekmu. Aku tahu bagaimana rasanya ditinggalkan. Aku tahu kamu pasti bisa membanggakannya dari sini, meskipun beliau tidak sempat melihat wisudamu yang tinggal menghitung minggu. Dan aku tahu harapan-harapan kecil yang tersimpan sebagai cucu pertama dari belau. Aku percaya beliau tetap senantiasa ada di sampingmu sampai kapanpun. justru beliau lebih bisa menjagamu dari atas.🙂
*In memoriam.