The Butterfly Effect On The New Year


kupu-kupu

Kupu-kupu. Sebuah binatang yang indah dengan sayap lebar yang mengepak-kepak terbang ke sana ke mari. Filosofinya sangat indah. Karena kupu-kupu harus mengalami metamorfosis yang sangat panjang, Ulat-kepompong-kupu-kupu. Saya mengerti beberapa makna dibalik kupu-kupu. Ada seorang teman saya teramat sangat menyukai kupu-kupu. Dan sahabat karib saya berpendapat kupu-kupu itu adalah lambang ketidak abadian. Dan aku berpikir panjang untuk memukan makna ketidak abadian dari kupu-kupu… Sampai akhirnya, 1 Januari 2012 aku benar-benar memahaminya…
Sebuah metamorfosis diri yang sangat panjang. Sebuah metamorfosis cinta. Kekuatan cinta. Dan entah apalah itu cinta. Apa itu C-I-N-T-A? gimmie some clue for that word…

Aku KECEWA. BENCI. MARAH. GERAM. Entah bagaimana aku bisa merasakan dan mengungkapkan rasa-rasa itu dalam satu kata? Any word? PATAH HATI, ya I should take that word to description my feelings.
Selama 6 tahun aku belajar kuat. Selama 3 tahun aku belajar mencintainya dengan berani, dan karena aku mencintainya aku menjadi kuat. Dan sampai 1 Januari 2012 yang lalu, saya harus berani dan kuat menjalani hidup karena terlalu mencintainya. So suck. selama satu jam saja, dari pukul setengah 3 hingga setengah 4 dini hari (waktu kami saling mengungkap perasaan dari hati ke hati) Oh God. Aku benci saat-saat itu…

Dan itu adalah hasil sebuah penantian. Penantian yang lama demi sebuah CINTA. 1 januari 2012 awal tahun baru. Awal aku harus berhenti menunggu demi sebuah cinta dari dia. Awal baru di mana aku harus berhenti dan bubar jalan dengan teratur untuk melepas cintanya.
Yang jelas hari itu 1 Janunari 2012 perasaanku meledak-ledak seperti firework. Dan saya harus terjaga semalaman bersama perasaan yang hancur bekeping-keping. Dan saya harus terjaga semalaman di kursi itu, di rumah teman karib saya (sementara dia tertidur dan kebingungan mencari saya tidak ada di kamar). Berulang kali saya meneteskan air mata-kering-lalu menangis lagi begitu selanjutnya sampai fajar menjelang.

Di sini saya harus mengalami metamorfosis yang tidak sempurna. How can I not love you? Why you should choose her? Karena aku hanyalah sang mantan? Karena katamu kamu ga mau nyakitin aku lagi. Karena kita masih sama-sama saling sayang dan menunggu. Karena luka batin ini belum sembuh dan tak termaafkan.

Maaf saya tidak bisa bercerita lebih lanjut, tak pernah terpikirkan dalam benak saya. Biasanya dalam memuai sesuatu yang baru harus menimbulkan kesan yang baik. Tapi di awal tahun 2011 ini mengapa kesannya tidak baik?
BUTTERFLY EFFECT? Ada yang mengerti tentang istilah ini. Entahlah! Saya merasa ini sebuah makna dari butterfly effect. Karena dengan satu cinta ternyata bisa menghancurkan segalanya.
Ya Tuhan, saya hanya ingin kekuatan. Karena itu yang saya butuhkan sekarang. Tak ada yang lebih indah dari sebuah kekuatan yang tak kan pernah menghancurkan mimpi-mimpi kita.
Life must go on… and still go on. Tapi kini aku jatuh. Aku harus bisa cepat bangkit dari semua ini, sebelum terseret dalam arus kehidupan. Dan aku masih punya mimpi yang sudah terencan tahun ini. Semua Nampak hancur berkeping-keping. Bahkan ketika aku mencoba melangkah aku pun menjadi tidak percaya diri. Aku tidak mau beruba. Aku tidak mau menjadi Rina yang lain. Aku ga mau kalau teman-temanku tau apa yang terjadi padaku. Dan pada kenyataannya semua bertanya-tanya. Dan aku aku tidak mau terlihat hancur di mata mereka. Aku mau menjadi Rina yang kuat. Aku mau menjadi Rina yang akan terus berjuang dalam hidup, dan aku akan ke Jakarta tapi aku harus menata ulang hati ku dahulu. Entah sampai kapan. Saya tidak bisa berlama-lama, waktu terus berlalu dan nanti tiba saatnya harus menyelesaikan Tugas Akhir saya. Semoga semuanya lancar. Saya hanya ingin segera bangkit. Bangkit dari semua keterpurukan ini.
Dan saya memang harus melupakannya…
Dan beginilah metamorfosis, tidak ada yang abadi. bahkan kita bisa mengulangi proses dari awal lagi. sebelum akhirnya menjadi bentuk yang sempurna.

Terima kasih buat sahabat-sahabat terbaik saya yang tak hentinya memberi support saya…. Tolong jaga saya. Bagi yang tahu orangnya tolong jangan ikut menyalahkan dia… Karena tidak akan pernah tau siapa yang salah, karena sebenarnya tak ada alasan yang pasti ketika kita mencintai seseorang. Tlong bantu saya bangkit, Saya tidak bisa sendirian…

Terimakasih buat dia. Karena sudah mencintai dan menyanyangi dan menjaga perasaan ini hingga selama ini. Tapi akhirnya luka batin ini harus segera disembuhkan. Dan kita tidak bisa tinggal di dalamnya lagi.

Time to move on. . .

“Dreams are always crushing when they don’t come true. But it’s the simple dreams that are often the most painful because they seem so personal, so reasonable, so attainable. You’re always close enough to touch, but never quite close enough to hold and it’s enough to break your heart.” —Nicholas Sparks

Selamat tahun baru…
Kenapa posting pertama di 2012 haru begini?

Matahari pagi itu 1 Januari 2012. So gloomy...

Febrina Widihapsari
11:37 PM
di rumah